Berlatih Konsisten Nge-Blog dengan SETIP

Logo SETIP, sumber : Estrilook Community
Beberapa minggu yang lalu aku memutuskan untuk serius jadi blogger atau narablog, telat banget sih, hhe.. soalnya aku mulai mengenal dan berniat untuk serius nge-blog di awal tahun 2017 kemarin hingga akhirnya mulai ikut training basic blogging sekitar September 2018.

Jujur, sebagai emak yang Alhamdulillah dikaruniai 2 balita yang sedang aktif-aktifnya, kegiatan menulis menjadi sebuah hal yang cukup berat untuk dilakukan, karena keburu ngantuk dan lelah hehe, maklum saja, waktu untukku benar-benar bisa fokus di depan laptop yakni paling cepat jam 9 malam saat semua anggota keluarga sudah pulas tertidur, itu pun kalau tidak ada urusan lain yang lebih utama seperti berjuang dengan tumpukan setrikaan, atau urusan penting lainnya.

Karena aku punya prinsip bahwa boleh kita berjuang habis-habisan untuk menjadi penulis, blogger atau apapun itu, namun jangan sampai kita abai dengan kewajiban-kewajiban utama kita sebagai istri dan ibu. Sebagai seorang istri misalnya, jangan sampai keasyikan di depan laptop namun hak-hak suami kita tidak bisa kita penuhi dengan baik, lupa mengurus keperluannya lah, lupa berbincang seru seperti biasa, dan sebagainya. Begitu juga dengan tugas kita sebagai seorang ibu, sebagai madrasatul ula tentu jangan sampai kita sibuk belajar banyak tentang dunia kepenulisan namun lupa menuntut ilmu untuk mendidik calon generasi yang Allah titipkan kepada kita.

Nah, itu sih catatan buat saya pribadi ya. Intinya, kita harus pandai mengatur waktu terkait berbagai amanah yang telah Allah berikan kepada kita.

Lalu menulis?
ya, niatkanlah sebagai sarana untuk menebar manfaat, mengikat ilmu, pengingat diri sendiri, amal jariyah, maka hati akan tenang dan bahagia, Urusan dapat job review, menang lomba blog,dsb itu mah bonus saja..

Balik lagi nih,
Akhirnya aku serius memutuskan untuk jadi narablog salah satu alasannya karena kemarin Alhamdulillah berhasil terpilih menjadi salah satu pemenang lomba blog yang diadakan oleh Radio Penyedia Program Berita  KBR dan Yayasan Sayangi Tunas Cilik Indonesia, artikelnya bisa dibaca disini 

Dari situ aku jadi terpacu untuk terus menulis, tak hanya di blog pribadi, namun juga di media online seperti estrilook.com aku bersyukur sekali tulisanku bisa diterbitkan disana. Bagiku, menulis di estrilook.com adalah caraku untuk belajar bagaimana menulis artikel yang baik juga mencari content yang menarik.


O ya, aku juga bergabung dengan teman-teman penulis hebat di Estrilook Community, disana banyak kegiatan seru lho, seperti ODOP (One Day One Post), sharing ilmu seputar kepenulisan dan blogging. Nah, yang terbaru nih, Estrilook mengadakan program SETIP (Seminggu Tiga Artikel), dan aku sepertinya harus ikut nih sebagai latihan agar aku bisa konsisten menulis di blog. SETIP ini dimulai  pada, Senin 04 Februari sampai 30 April 2019.
Senang dan bangga menjadi bagian dari Estrilook Community, sumber : FB Estrilook Community



Buat kamu yang ingin ikutan, kamu bisa bergabung di grup Facebook Estrilook Community lalu baca ketentuannya disana ya. Pokoknya gak rugi deh bergabung di Estrilook Community ini karena masyaAllah kita bakal bertemu dengan orang-orang yang baik hati dan gak pelit berbagi ilmu.

Tujuanku ikut SETIP ini selain agar terbiasa menulis di blog, juga dalam rangka turut memeriahkan salah satu program Estrilook Community ini, kenapa? karena aku sendiri belum pernah ikut ODOP (One Day One Post), tau sendiri kan alasannya hehe. Ibaratnya kalau belum bisa jadi pejuang ODOP, coba ah jadi Pejuang SETIP, mudah-mudahan bisa sampai garis finish. Aamiin.








1 Comments