Memilih Jasa Desain Blog yang Terpercaya dan Berkualitas


Foto : unsplash.com

Halo Assalamualaikum teman, udah lama sekali rasanya nggak nulis blog dengan tema-tema yang ringan tapi bermanfaat, soalnya Saya akhir-akhir ini lagi senang berburu rezeki lewat lomba blog hehe. Alhamdulillah dalam sebulan kemarin berhasil nyangkut di dua lomba blog, MasyaAllah seneng banget rasanya, terlebih Saya udah lama banget nggak nulis di blog karena kesibukan, apalagi setelah pindah rumah beberapa bulan yang lalu.

Nah berbicara soal rumah, blog bagi saya adalah sebuah rumah pribadi, tempat ternyaman untuk menuangkan ide-ide yang berterbangan di kepala (juga buat berburu rezeki tentunya hehe).

Tapi sebenarnya, yang membuat nyaman itu, karena di blog pribadi kita bisa menulis apa saja, bebas berekspresi tanpa harus terikat oleh aturan-aturan, jadi kalo di blog sendiri mah ibaratnya kita menjadi bosnya, beda cerita kalau misalnya kita berprofesi sebagai content writer di media online, di blog sendiri bebas mau curhat apa aja, dengan tema tulisan dan gaya bahasa sesuai keinginan kita.

Sebenarnya Saya pun bukan tergolong orang-orang yang rajin nulis di blog, alasannya karena nggak punya banyak waktu buat nulis, juga memang beberapa bulan kemarin sedang fokus nulis buku antologi dan ikut lomba-lomba menulis. Tapi beberapa waktu yang lalu Saya bertekad untuk lebih sering nulis di blog, alasannya sayang banget udah pakai blog TLD (Top Level Domain), kalau nggak swring-sering diisi sama konten bermanfaat jadinya serasa mubadzir gitu.

Karena itulah, akhirnya Saya berpikir untuk mempercantik blog dengan tujuan supaya lebih rajin menulis di blog. Soalnya suka seneng banget kalo lagi main ke blog teman-teman blogger trus lihat blognya pada cantik, rapi, desainnya bikin betah berlama-lama main di blog mereka. Akhirnya Saya pun memutuskan untuk mengganti template blog Saya supaya terlihat lebih bening dan kinclong, karena template blog yang lama, bagus sih sebenarnya, tapi tulisannya agak buram gitu.

Tapi eh tapi, kalau dipikir-pikir Saya nggak punya waktu banyak untuk duduk manis di depan lappy, terlebih Saya pernah ada trauma masa lalu sama koding-kodingan. FYI, dulu jaman SMA Saya pernah nangis loh gara-gara nggak bisa ngerjain ujian TIK yang Turbo Pascal itu lho, yang pakai koding-kodingan hehe. Mungkin memang Saya kurang berbakat dalam hal utak-atik bahasa pemrograman. Sebetulnya Saya pernah ikut training blogging basic dan berhasil bikin blog sendiri, meskipun akhirnya rada ngebul karena harus berkutat dengan koding-kodingan. Tapi membayangkan harus berhadapan dengan koding-kodingan untuk kedua kalinya kok rasanya Saya nggak siap lahir batin ya. Hmmh.

Ditambah lagi dengan kondisi keseharian yang lumayan hectic dengan kehadiran balita sehingga membuat Saya nggak bisa sering-sering fokus di depan laptop. Duh kayaknya untuk ganti template aja, Saya butuh waktu berminggu-minggu plus butuh stok indomie berkardus-kardus supaya Saya nggak stress duluan hehe.

Akhirnyaa jreng jreeeeng...akhirnya Saya memutuskan untuk menyewa jasa percantik blog. Saya inget dulu pernah chatting-an sama Teh Lia Yuliani, Kakak tingkat sekaligus temen curhat seputar kepenulisan. Beliau merekomendasikan Mbak Steffi Budi Fauziah untuk bantu percantik blog Saya. 

Mbak Steffi Fauziah ini seorang blogger dan penulis juga lho, Saya kenal beliau saat bergabung di grup Estrilook Community, beliau ini lulusan IT jadi kayanya soal koding-kodingan mah udah jadi menu makan sehari-hari hehe, peace Mbak :)

Akhirnya Saya pun memutuskan untuk meminta bantuan Mbak Steffi untuk percantik blog Saya. O ya, Mbak Steffi ini nggak cuma nerima jasa percantik blog aja, tapi bisa juga bantu membuat blog dari awal. Untuk lama pengerjaannya, Mbak Steffi mematok waktu selama 2-3 hari.

Nah, buat teman-teman yang ingin menyewa jasa pembuatan dan percantik blog, Saya merekomendasikan Mbak Steffi, alasannya :

1. Amanah dan Terpercaya

Poin pertama yang penting bagi Saya adalah soal kepercayaan. Yup, karena itulah sebisa mungkin Saya mencari orang yang Saya kenal untuk bantu merenovasi blog karena khawatir tidak amanah dalam mengerjakannya, terlebih ketika kita menyewa jasa renovasi blog maka konsekuensinya kita harus memberikan password blog dan email kita.  

2. Handal dan Profesional
Untuk membuat desain blog yang menarik, dalam hal template misalnya, kita harus pandai-pandai memilih template yang memiliki kriteria khusus seperti user friendly dan responsive misalnya. Nah untuk mengganti template pun kita harus punya kemampuan yang mumpuni dalam hal koding-kodingan atau bahasa pemrograman. Seperti yang Saya kemukakan tadi, Mbak Steffi lulusan IT sehingga tentu sudah mahir dan profesional dengan hal itu.

3. Komunikatif

Saya berkomunikasi dengan Mbak Steffi via Whatsapp, jadinya lebih nyaman dan responnya lebih cepat. Selain ramah, Mbak Steffi juga sangat komunikatif lho, pokoknya enak banget lah untuk menyampaikan hal-hal apa saja yang kita inginkan untuk nantinya ditampilkan di blog pribadi.

4. Harga Kompetitif

Dengan waktu yang relatif cepat dan hasil memuaskan, harga jasa renovasi blog yang ditawarkan Mbak Steffi bagi Saya termasuk worth it, bahkan lebih dari ekspektasi kita. Bayangkan kalau harus mendesain blog sendiri terlebih dengan waktu dan kemampuan yang terbatas, tentu akan sangat amat melelahkan, terlebih buat emak-emak berdaster seperti Saya yang tidak punya waktu banyak untuk duduk manis di depan laptop.

5. Mengerti Keinginan Kita
Jadi ceritanya waktu itu Saya request satu template yang menurut Saya menarik, lalu akhirnya Mbak Steffi meminta Saya meninjau terlebih dahulu tampilannya secara umum. Tapi eh tapi kok Saya nggak sreg ya, akhirnya Mbak Steffi pun mengganti dengan tema yang lain. Setelah dicoba ternyata hasilnya kurang bagus salah satu faktornya karena blog Saya ini banyak bug nya dan template tersebut belum meng-update versi terbarunya. Hmmh, akhirnya Saya pun pasrah dan meminta Mbak Steffi memilihkan yang kira-kira cocok. Dan jreng jreeeeng, Saya sukaa banget sama template yang dipilih Mbak Steffi, bener-bener sesuai dengan ekspektasi Saya bahkan jauh lebih bagus dari template-template yang Saya pilih di awal tadi, meskipun Mbak Steffi sepertinya harus berjuang keras untuk membersihkan banyak bug di blog Saya ini.

6. Hasil Memuaskan

Setelah 3 hari, blog Saya akhirnya selesai dipercantik, Saya puas banget karena semua sesuai dengan ekspektasi Saya. Mbak Steffi memberikan Saya kesempatan jika ada yang ingin diubah atau ditambahkan. Tapi bagi Saya, hasilnya udah keren banget, pokoknya puas banget dengan hasilnya.

Nah, teman itu dia tadi curhatan Saya seputar memilih jasa percantik blog, mudah-mudahan bermanfaat ya, dan bisa jadi gambaran buat kalian yang ingin memilih jasa pembuatan dan percantik blog yang terpercaya dan berkualitas. 

Buat teman-teman yang mau kepo-kepo soal jasa pembuatan dan percantik blog Mbak Steffi ini, kalian bisa kontak beliau di :

Facebook : Steffi Budi Fauziah
Instagram : @steffifauziah

Sekian review dari Saya, terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan ini :)
Wassalamualaikum

7 Comments

  1. Masyaallah mba mei. Terima kasih banyak blognya telah dipercayakan kepads saya. Alhamdulillah kalo sukaaa. Masyaallah. Semoga semakin sukses menjadi blogger ya. Menebar terus manfaat lewat tulisan. Allah mudahkan selalu juga urusannya. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mbak Steffi, makasih udah bantu percantik blog Aku, Suka banget mudah2an jadi makin semangat nulis..aamiin.. semoga Allah juga mempermudah urusan Mbak Steffi :)

      Delete
  2. Hm, boleh juga nih pakai jasa mba Steffi. Blogku pengen aku dandani biar cantik juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo Mbak, cuz minta tlg ke Mbak Steffi biar blognya makin cantik & jadi lebih semangat buat nulis hehe

      Delete
  3. Pantes blog ini keren bangets.. Ternyata ada mbak steffi di baliknya *muat apa yak? Kwkwk Semoga doi g baca ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. iya Mbak blognya disulap sama Mba Steffi nih, kalo Aku kayanya nggak sanggup, udah ngebul duluan sama koding2an hehe

      Delete
  4. Wah, kalau Mbak Steffi sih tidak diragukan lagi. Beliau rajin dan sering menulis tentang tutorial ngeblog. Ya karena emang jagonya utak-atik. Saya tahu namanya juga setelah gabung dengan Estrilook. Sip lah ulasan ini. I agree :)

    ReplyDelete