Sukses Bersama Blibli.com & Raih Untung Berlipat-lipat Melalui Fitur QR Code dan Click & Collect



Dengan menjadi merchat di Blibli.com, peluang sukses berbisnis online akan terbuka lebar, karena Blibli.com punya banyak fasilitas yang akan bantu tingkatkan kredibilitas & performa toko online kita. Tak hanya itu, Blibli.com juga jadi yang terdepan dalam hal inovasi, terbukti dengan adanya Fitur QR Code dan Click & Collect yang akan bantu tingkatkan penjualan produk kita.

Beberapa bulan setelah resign dari pekerjaan sebagai karyawan, Saya memutuskan untuk berjualan online meskipun kala itu Saya tidak punya pengalaman dan skill berdagang yang mumpuni. Alasannya, selain ingin menambah penghasilan, berjualan online bagi Saya adalah sarana yang tepat untuk mengusir kejenuhan disela-sela berkutat dengan urusan domestik rumah tangga.

Karena belum memiliki modal yang cukup, akhirnya Saya pun memutuskan untuk menjadi marketer berbagai produk, mulai dari sandal, tas wanita, dompet, pakaian anak, hingga jam dinding shabby-chic, pokoknya setiap menemukan benda yang menarik, Saya langsung nekat mendaftarkan diri sebagai marketer.

Namun hasilnya menyedihkan, dalam jangka waktu berminggu-minggu, tak satupun dari semua produk itu yang berhasil closing. Kala itu Saya memasarkan dagangan lewat media sosial dan grup whats app. Bukan berarti tidak ada yang berminat dan bertanya sama sekali, banyak, namun ternyata ,mereka hanya sekadar bertanya saaj.

Setelah itu Saya pun berputar otak dan memutuskan untuk menjadi reseller sebuah produk hijab. Dari sana akhirnya saya mulai closing dan bisa balik modal, namun effort-nya pun sangat luar biasa. Kala itu Saya merasa pengorbanan waktu dan tenaga untuk berjualan hijab tidaklah sebanding dengan penghasilan yang Saya dapat, terlebih beberapa bulan kemudian produsen hijab mengambil kebijakan untuk menaikkan harga semua produk hijab sekitar 30%. Dari situlah orderan Saya mulai sepi, hingga untuk beberapa waktu bahkan tak ada orderan dan chat yang masuk sama sekali.

Sedih, tentu saja, namun karena kejadian itu Saya mulai berpikir, "Apa iya, hanya karena harga naik, Saya kehilangan peluang untuk mendapatkan konsumen. Apa iya, bisnis online itu cuma soal perang-perangan harga?"

Ilustrasi kegagalan berbisnis. Foto : magazine.job-like.com

Setelah galau berkepanjangan, akhirnya Saya mulai bangkit dan memutuskan untuk mencari banyak ilmu seputar bisnis, dengan mengikuti berbagai kelas bisnis dan membeli buku-buku digital marketing. Saya sadar, berbisnis online bukan sekedar modal nekat, namun kita harus punya cukup ilmu agar bisa kuat menghadapi persaingan bisnis yang semakin luar biasa.

Memulai, perlu keberanian. Membesarkan, perlu ilmu. Itulah kunci berbisnis.
(Ippho Santosa)

Dengan belajar bisnis, Saya banyak mendapatkan insight baru seputar teknik-teknik berbisnis yang telah diterapkan para pebisnis online sukses, hingga akhirnya Saya jadi paham bahwa ternyata bisnis online itu bukan hanya soal perang-perangan harga.

Ya, dari semua materi yang Saya dapatkan, Saya belajar bahwa kunci sukses bisnis online bukan hanya terletak pada persaingan harga, namun banyak faktor yang memengaruhi berkembang tidaknya bisnis kita.

Para pebisnis harus jeli dan tekun meracik formula-formula agar bisnis kita mampu tampil prima dan jadi yang terdepan. Saya merangkumnya menjadi 3 Formula Kesuksesan yang disingkat dengan KPI, yakni Kredibilitas, Performa, dan Inovasi Bisnis.


1. Kredibilitas

Meskipun terbilang baru sekalipun, bisnis kita harus mampu tampil layaknya bisnis profesional yang telah berdiri sejak lama. Jangan sampai calon pembeli menjadi ragu untuk membeli produk di toko kita, terlebih saat ini marak sekali penipuan yang mengatasnamakan bisnis online.

2. Performa

 Agar bisnis kita mampu tampil prima, maka kita harus memiliki manajemen bisnis yang baik. Dimulai dengan sistem pelayanan yang baik dengan mengedepankan prinsip "service exellent", sistem stok barang yang terorganisir, kualitas barang yang bagus dan tidak mengecewakan, cara mencari supplier penyedia bahan baku yang terpercaya, sistem packing, hingga bagaimana menanggapi keluhan-keluhan pelanggan, semuanya harus dikelola dengan sangat matang.

3. Inovasi

Inovasi, adalah satu poin yang sering dilupakan para pebisnis online. Melihat banyaknya orderan yang masuk membuat kita terlena dan lupa bahwa diluar sana banyak pula bisnis online yang siap meramaikan panggung bisnis dengan inovasi formula-formula yang lebih segar dan ajaib. Kalau kita tidak siap, dan statis jalan ditempat, maka siap-siap saja pelanggan kita akan "lari" ke toko online yang lain.

Lalu, bagaimana caranya agar kita mampu memaksimalkan 3 poin diatas?.
Analoginya seperti ini, jika kita ingin membuka toko atau warung untuk usaha, tentu kita akan memilih atau menyewa tempat yang strategis, mudah dijangkau, serta memiliki fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang performa toko kita.

Sama halnya dengan bisnis online, untuk memasarkan produk, kita pun harus memilih tempat/media yang strategis, jangkauannya luas, serta memiliki banyak fasilitas untuk menunjang keberhasilan toko online kita.

Kalian tentu sudah nggak asing kan dengan Blibli.com?.

Yup, sebagai salahsatu pelopor online shopping mall di Indonesia, Blibli.com berkomitmen membantu memudahkan para seller-nya untuk berjualan dengan aman, nyaman, mudah, dan menyenangkan, dimana saja dan kapan saja.

Saat ini, ada ribuan brand ternama yang menemukan jutaan konsumennya setiap hari dengan memanfaatkan berbagai fitur dan fasilitas pendukung yang ada  di Blibli.com

Maka, dengan berjualan di Blibli.com, otomatis kalian juga akan mampu memaksimalkan 3 formula kesuksesan tadi, karena Blibli.com akan siap membantu kita untuk mengembangkan bisnis melalui berbagai fasilitas penunjang yang disediakan Blibli.com

Saya jadi berpikir, kalau saja waktu itu Saya mendaftarkan diri menjadi merchant di Blibli.com , mungkin jalan ceritanya akan berbeda, karena faktor kegagalan bisnis Saya disebabkan karena Saya tidak mampu mengoptimalkan kredibilitas, performa, dan inovasi bisnis yang Saya tekuni kala itu.

Memaksimalkan 3 Formula Kesuksesan Lewat Berjualan di Blibli.com


Blibli.com yang bernaung dibawah PT. Global Digital Niaga, awalnya tercipta dari ide kreatif anak negeri yang menyadari bahwa kemajuan teknologi bisa membawa perubahan gaya hidup masyarakat. Untuk itu Blibli.com berkomitmen untuk mendukung kewirausahaan anak negeri dengan menghadirkan berbagai fitur dan fasilitas pendukung yang mampu membantu para seller-nya meracik formula kesuksesan sesuai dengan 3 formula kesuksesan yang Saya sebutkan diatas tadi, diantaranya :

1. Blibli.com Bantu Bisnis Kita Agar Memiliki Kredibilitas yang Baik

Foto : firdausartikel.com

E-commerce yang berdiri sejak 2011 ini tentu saja mampu tampil jadi yang terdepan dalam hal kredibilitas. Blibli.com menghadirkan puluhan ribu produk dari berbagai toko dan brand ternama dengan sistem pembayaran yang mudah, aman, dan terpercaya.

Dari segi pelayanan, Blibli.com memiliki sistem customer care yang siap membantu konsumennya bertanya dan berkonsultasi seputar produk dan layanan yang ada di Blibli.com. Untuk para seller-nya, Blibli.com memiliki call-center khusus yang akan membantu kita jika mengalami kesulitan saat berjualan, keren, ya!

Upayanya untuk mengedepankan pelayanan yang prima, baik bagi penjual maupun pembeli, akhirnya mampu membuat Blibli.com meraih berbagai penghargaan. Seperti di bulan April 2019 kemarin, Blibli.com meraih 2 penghargaan sekaligus dari CCSEA (Contact Center Service Exlleence Award) sebagai "Call Center with Excellence Predicate untuk kategori belanja online dan "E-mail Center with Good Predicate" untuk kategori non-BFI (Banking, Finance, Insurance).

Ya, penghargaan yang didapat tersebut merupakan wujud nyata dari Blibli.com untuk mengedepankan moto "Customer Satisfication First".

Blibli.com mendapatkan 2 penghargaan sekaligus dalam ajang CCSEA 2019. Foto : tirto.id
Maka, tentunya nggak ada alasan dong untuk ragu berbelanja apalagi berjualan di Blibli.com?. Kredibilitasnya yang baik sebagai e-commerce sukses tentu saja akan membuat tokomu mampu tampil sebagai toko online yang kredibel, aman, dan terpercaya.


2. Blibli.com Memiliki Fasilitas untuk Bantu Tingkatkan Performa Toko Kita

Ilustrasi performa bisnis. Foto : hypernet.co.id

Dengan berjualan di Blibli.com, kita akan memiliki kesempatan untuk menikmati berbagai fitur dan fasilitas yang akan mendukung performa toko online kita, diantaranya :

1. Keluasan pilihan kategori

Blibli.com akan memfasilitasi hampir semua jenis produk yang akan kamu jual nantinya melalui 16 kategori belanja, diantaranya Bliblimart, komputer & laptop, handphone & tablet, ibu & anak, fashion pria, dan masih banyak lagi kategori lainnya yang sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Gratis Foto Produk

Hal pertama yang dilihat calon konsumen sebelum berbelanja tentu foto produknya ya, kalau fotonya terlihat menarik tentu akan menambah daya pikat si calon konsumen yang berujung dengan transferan tentunya.

Nah, Blibli.com punya fasilitas gratis foto produk yang akan bantu supaya foto produkmu terlihat semakin keren, jadi dengan adanya fitur ini, kamu nggak perlu repot-repot dan membuang banyak biaya untuk menyewa jasa fotografer profesiona, asyik kan.

3. Kemasan Gratis

Blibli.com akan membantu lindungi produk kita dengan menggunakan box yang disediakan secara gratis oleh Blibli.com, sehingga barang akan sampai ke tangan konsumen dengan aman dan kualitasnya terjaga.

4. Gratis Biaya Kirim

Untuk setiap produk reguler, Blibli.com menyediakan fasilitas gratis pengiriman produk hingga ke seluruh Indonesia, mantap kan?, jadi konsumennya bisa lebih hemat dalam berbelanja, karena tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk ongkos kirim.

5. Kemudahan Proses Pengiriman

Dalam hal sistem pengiriman, Blibli.com bekerjasama dengan 30 lebih dari 30 logistik yang akan membantu mempermudah proses pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

 6. Asuransi Pengiriman Produk

Untuk meminimalisir kegalauan baik seller maupun konsumen, Blibli.com tentu saja sangat menjamin keamanan produk yang kita kirim sehingga bisa sampai di tangan konsumen dengan aman, selamat, dan sentosa hehe.

7. Layanan Merchant Care

Nah, seperti yang sudah Saya paparkan diatas, Blibli.com akan siap membantu kita saat mengalami kendala dan kesulitan berjualan,dengan menghadirkan call center khusus untuk seller.

Tak hanya itu, sebagai seller, kita akan mendapatkan fasilitas tambahan untuk bantu mengembangkan bisnis online kita yakni berupa Tutorial Belajar Jualan Online juga kita bisa bergabung di Komunitas Blibli Seller.

Untuk fasilitas Belajar Jualan Online, kita akan dapat materi seputar bagaimana mengembangkan bisnis online melalui Blibli University. Disana kita akan mendapatkan tutorial memulai bisnis, video learning, dan artikel seputar pengembangan bisnis online. Wah, cocok banget nih untuk yang baru memulai bisnis, sehingga tak perlu takut untuk bersaing dengan pebisnis-pebisnis lainnya, karena Blibli menyediakan banyak ilmu-ilmu seputar bisnis online.

Nah, yang lebih asyik, kita bisa juga bergabung, dan berbagi inspirasi seputar bisnis online dengan merchant Blibli lainnya, selain tambah ilmu, bisa tambah relasi juga tentunya.

Gimana, keren ya, Blibli.com memang punya banyak fasilitas yang sangat memanjakan para sellernya, agar mampu menjalankan dan mengembangkan bisnis onlinenya dengan baik.



3. Blibli.com Selalu Jadi yang Terdepan Dalam Hal Inovasi

Ilustrasi inovasi bisnis. Foto : berinovasi.com
Any business that does not innovate will fail overtime

(Nolan Bushnell)

Satu hal yang sering dilupakan para pebisnis online adalah soal inovasi. Yup, inovasi penting agar bisnis kita mampu bersaing ditengah gempuran persaingan bisnis online yang semakin luar biasa ini. Untuk sebuah bisnis yang sedang berkembang maupun yang sudah besar sekalipun, inovasi adalah hal yang sangat penting bahkan cenderung krusial untuk keberlangsungan bisnis tersebut.

Ya, untuk mengembangkan sebuah bisnis, inovasi yang ditawarkan setidaknya harus mencakup 2 hal, yakni inovasi dalam menjawab tuntutan zaman dan inovasi dalam menjawab kebutuhan konsumen.

Blibli.com memiliki komitmen untuk jadi e-commerce yang terdepan dalam hal inovasi terbukti dengan adanya Fitur QR Code dan Click & Collect yang memanfaatkan kecanggihan teknologi sebagai inovasi untuk menjawab kebutuhan baik bagi konsumen maupun seller-nya.
  

Apa itu Fitur QR Code dan Click & Collect Blibli.com ?

  

Pernah kebayang nggak sih, kita bisa berbelanja secara online, namun tak perlu menunggu lama agar barang tersebut segera sampai di rumah?, karena terkadang jika mengunginkan suatu barang, kok rasanya ingin sekali supaya barang tersebut segera kita miliki, apalagi kalau barang tersebut terbilang urgent dan butuh segera untuk digunakan ?.

Atau, jika kita belanja ke minimarket, seringkali kita tidak punya waktu banyak untuk memilih dan mengambil barang, belum lagi harus membuang waktu mengantre di kasir. Terlebih buat Emak-emak super sibuk seperti Saya yang tidak punya waktu untuk berlama-lama di luar rumah.

Tenaang, Blibli.com akan menjawab keresahan-keresahan tersebut melalui Fitur QR Code dan Click & Collect, caranya pun sangat mudah.

Fitur QR Code dan Click & Collect merupakan inovasi dari Blibli.com untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan pengalaman baru dalam berbelanja secara cepat, efektif, mudah, aman, dan nyaman.

Jadi, dengan fitur ini, kita bisa merasakan pengalaman baru berbelanja secara offline dan online sekaligus dengan cara mengambil pesanan sendiri.

Kita dapat merasakan kemudahan berbelanja di website/aplikasi Blibli.com (Click), namun tanpa perlu menunggu kurir mengantarkan pesanan ke alamat tujuan, kita dapat mengambilnya langsung (Collect) ke toko pilihanmu, mantap kan?.



Lalu, Apa Saja Keuntungan Fitur QR Code dan Click & Collect Blibli.com  ?

Kode QR atau biasa disebut QR (Quick Response) Code merupakan bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi. QR Code sendiri saat ini sudah digunakan untuk berbagai keperluan misalnya dalam aplikasi-aplikasi smartphone dan digital payment.

Fitur QR Code dan Click & Collect yang disediakan Blibli.com memiliki keuntungan bagi para konsumen, diantaranya :
  •  Memudahkan konsumennya untuk berbelanja produk favorit secara online untuk kemudian dapat kita ambil secara offline di toko-toko atau minimarket yang telah bekerjasama dengan Blibli.com.
  •     Kita tidak perlu repot menunggu pengiriman kurir atau pun melacak status pesanan. Cukup ambil pesanan pada waktu dan tempat sesuai keinginan. Bisa ambil pesanan sendiri saat istirahat makan siang, saat perjalanan berangkat atau pulang kerja, bahkan di hari Sabtu dan Minggu sesuai jam toko
  •     Toko-toko partner Click & Collect memiliki jam operasional yang panjang, dari pagi hingga malam, 7 hari dalam seminggu, sehingga kita akan lebih fleksibel untuk mengambil pesanan barang kita di toko yang kita tuju.

 

Keuntungan Fitur QR Code dan Click & Collect Bagi Seller Blibli.com



1. Menghemat Waktu dan Tenaga

Dengan adanya fitur ini, pembeli tidak perlu repot-repot melakukan packing, mengantarkan barang ke tempat ekspedisi/kurir, dan meng-input nomor resi. Kita hanya tinggal menunggu konsumen yang telah berbelanja via online untuk datang ke toko kita mengambil pesanannya langsung. So, lebih menghemat waktu dan tenaga kita bukan ?.

2. Mengurangi Resiko Rusaknya Barang-barang Tertentu

Jika kita menjual barang yang lebih beresiko untuk rusak saat di perjalanan, barang elektronik misalnya, tentu dengan adanya fitur ini, secara otomatis bantu mengurangi kecemasan kita akan kondisi produk saat di perjalanan, karena pembeli bisa mengambil langsung produknya di toko kita. Terlebih jika barang yang kita jual memiliki nominal harga yang mahal, maka dengan fitur ini akan bantu mencegah kerusakan barang yang berdampak pada kerugian penjualan.

3. Bisa Meningkatkan Penjualan Secara Online Maupun Offline

Saat pembeli datang ke toko kita untuk mengambil pesanannya, bukan tidak mungkin ia juga tertarik untuk membeli barang lain yang ada di toko kita, maka fitur ini pun turut bantu meningkatkan penjualan barang kita secara offline.

Tak hanya itu, jika si pembeli puas dengan pelayanan dan kualitas barang kita, bukan tidak mungkin, ia akan melakukan repeat order dan membeli produk-produk lain di toko kita secara online .

4.  Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Saat konsumen datang ke toko kita untuk mengambil barangnya, kemudian kita bisa menjelaskan barangnya secara detail, dengan pelayanan yang ramah tentunya, maka otomatis kepercayaan pelanggan akan meningkat. Tidak hanya karena konsumen melihat fisik toko secara langsung, dengan adanya kerjasama dengan Blibli.com melalui fitur ini, tentu saja menjadikan toko retail kita akan memiliki value addict di mata konsumen.

5. Memperluas Jangkauan Pasar

Jika kita memiliki toko/retail, kemudian memutuskan untuk bekerja sama dengan Blibli.com melalui Fitur QR Code dan Click & Collect ini, tentu akan membantu memperluas jangkauan pasar kita. Jika awalnya konsumen hanya berasal dari lokasi sekitar toko, dengan adanya fitur ini, bukan tidak mungkin, konsumen dari tempat yang lebih jauh pun akan datang untuk mengambil pesanannya di toko kita karena mereka melihat informasi mengenai toko kita melalui Blibli.com.

Jadi, Sudah Siap Dong Raih Untung Banyak dengan Berjualan di Blibli.com ?


Dengan banyaknya keuntungan dan fitur-fitur menarik di Blibli.com, pastinya tambah yakin dong untuk berjualan produk-produkmu di Blibli.com?. Caranya mudah lho, kamu tinggal ikuti saja prosedur registrasinya, caranya tinggal mengisi form pendaftaran berupa informasi akun, informasi toko, dan informasi administrasi. Form nya bisa kamu isi disini.

Setelah kamu mengisi form pendaftaran, Blibli.com akan melakukan pengecekan data dan kelengkapan dokumen yang sudah kamu kirim. Jika telah terverifikasi secara lengkap, Blibli.com akan mengirimkan kode OTP sebagai proses aktivasi toko. Kode OTP digunakan tanda bahwa merchant partner menyetujui PKS (Perjanjian Kerjasama). Setelah mengaktifkan kode OTP, toko aktif dan dapat segera mulai berjualan.

Nah, setelah tokomu aktif, kamu bisa langsung upload foto produk di tokomu. Jika ada pesanan masuk, maka kamu akan mendapatkan notifikasinya via SMS dan email, lalu segera proses pesanan konsumen sesuai barang pesanannya.

Pembayaran akan terkonfirmasi setelah barang sampai di konsumen. Kita akan menerima pembayaran setiap seminggu sekali di rekening yang sudah kita daftarkan.



Nah, bagaimana, mudah bukan berjualan di Blibli.com ?.

Sekarang Saya akan mengajak kalian untuk menyimak kisah sukses merchant Blibli.com, Pak Jo Susanto, pemilik toko komputer dan barang elektronik bernama IT Galeri yang sudah menjalani bisnis retailnya selama 20 tahun.

Pak Jo merasakan banyak manfaat setelah melakukan penjualan produk tak hanya secara offline, namun juga via online di Blibli.com, diantaranya:

1.  Penjualannya Semakin Meningkat
Semenjak bekerjasama dengan Blibli.com, omzet yang diraih IT Galeri meningkat signifikan, yakni sebesar 20-30% lebih besar dibanding hanya mengandalkan penjualan secara offline saja.

2. Adanya Peningkatan Kualitas Produk
 Dengan adanya peningkatan omzet, Pak Jo jadi lebih banyak menyediakan produk-produk lain di tokonya, sehingga produk yang dijualnya lebih banyak dan bervariasi.

3.  Jangkauan Pasar Menjadi Lebih Luas
Jika dulu retailnya hanya dikunjungi pembeli didaerah sekitar toko, maka kini jangkauan pasarnya menjadi lebih luas, bahkan ia mampu menjual produknya hingga ke Papua, keren ya.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa menyimak kisah sukses Pak Jo melalui cuplikan video berikut !



Nah, bagaimana sudah nggak ragu lagi dong untuk berjualan di Blibli.com ?. Dengan mendaftarkan diri sebagai merchant Blibli, kalian otomatis akan memiliki banyak keuntungan yang bisa bantu mengembangkan bisnis online kita, baik dalam hal kredibilitas, performa, maupun inovasi bisnis.

Salahsatunya fitur QR Code dan Click& Collect ini, sebagai sebuah inovasi dari Blibli untuk bantu tingkatkan penjualan produkmu. Jadi, siapkan diri menjadi pebisnis sukses dan raih keuntungan berlipat melalui fitur QR Code dan Click& Collect di Blibli.com !

63 Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Wah keren nih jadi marketer di dunia online. Dulu saya juga sempat jadi marketer online dengan produk sendiri, tapi keburu tutup karena merasa repot deh, dan waktu itu belum ada blibli... Ternyata gabung dengan blibli banyaakkk banget keuntungannya, baru tau deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Saya pernah jadi marketer dulu, tapi gagal sepertinya hehe. Yap, kalo mau jualan online, coba di Blibli aja Mbak, banyak fasilitas yg oke & ngebantu banget buat tingkatin penjualan produk kita

      Delete
  3. Wiwin | pratiwanggini.netOctober 29, 2019 at 8:55 PM

    Seru ya bisa berjualan di marketplace seperti blibli.com. Bisa menjangkau yang tadinya tak terpikirkan. Jaman sekarang kalo ga goes online dan tidak memanfaatkan sumber daya (marketplace) yang ada, bakalan ketinggalan/terlibas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yul betul banget Mbak, sekarang serba online jadinya mau berpenghasilan dari rumah pun jadi lebih mudah

      Delete
  4. Bagus juga bli-bli.com aku selama ini masih setia sama lazada soalnya walau kadang sebel soal kualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. pindah aja Miss ke Blibli, banyak diskon & kemudahan yg ditawarkan, salahsatunya fitur QR Code dan Click & Collect ini

      Delete
  5. Inovasi blibli ini sangat membantu sekali untuk menggiatkan ke wirausahawan di negara kita ini. Biar mindsetnya tidak hanya puas dengan jadi buruh saja, tapi mau berusaha lebih kuat untuk membuka usaha sendiri.
    Untuk pemula, perlu dukungan sih. Susah untuk usaha awalan di kota kecil seperti tempat saya ini.
    Kalau dng sistem online gini kan marketnya bisa kemana saja. Apalagi di blibli masih dapat bonusa gratisan ini itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul sekali Mbak, bisnis online membuat jangkauan pasar kita jadi semakin luas, jadi lebih banyak menggaet pembeli deh otomatis untungnya juga makin banyak

      Delete
  6. Keren inovasi Blibli nih. Sangat membantu marketer online. Saya kayaknya udh terlambat nih mau usaha seperti ini. Belum tahu pula mau usaha apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul sekali Bund, ayook mulai jualan di Blibli, jualan skincare kayanya cucoo Bund :)

      Delete
  7. Wah mantap sekali blibli.com ini. Terus berinovasi ya dan membuka kesempatan serta kemudahab banget buat para marketer maupun buyernya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul sekali Mbak, Blibli com selalu terdepan dalam hal inovasi, salahsatunya fitur QR Code dan Click & Collect ini

      Delete
  8. keren Blibli. Memang harus terus berinovasi biar bisa menjangkau semua, persaingan ketat eung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul sekali Mbak, kalo nggak berinovasi bisa-bisa konsumen kita lari ke yg lain ya hehe

      Delete
  9. Tulisannya keren sekali. Nggak bosenin bacanya. Mana lengkap pisan informasinya. Yuni yang nggak pernah berurusan sama blibli jadi tahu aja gitu. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak, ayook berbelanja di Blibli & lebih asyik lagi kalo daftar jadi sellernya, soalnya keuntungannya banyak banget

      Delete
  10. Blibli memang keren, selalu berinovasi terus, aku sejauh ini masih buyer , kepikiran juga sih jadi seller

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok Mbak daftar jadi seller, banyak fasilitas yg oke punya, bisa bantu meningkatkan penjualan produk kita

      Delete
  11. wow inovasinya blibli super lengkap. bahkan untuk pedagang yang menjalin kerjasama, fasilitasnya itu lho sangat menggiurkan. dibantu banget untuk meningkatkan nilai jual produk. keren lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul banget Mbak, Blibli com selalu terdepan dalam inovasi.. ayoo dafta jadi seller di Blibli, banyak fasilitas yg bantu banget buat ningkatin penjualan produkkita

      Delete
  12. Semakin keren Blibli.com, membantu pejual dan pembeli online secara bersamaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul banget Mbak, salahsatunya fitur QR Code dan Click & collect ini yaa

      Delete
  13. Mbak , ulasanmu keren..detil sekali.
    Aku baru tahu lho info ini. Dan sunggu aku kagum dengan Blibli jadinya. Kepeduliannya pada pelaku usaha tinggi. Adanya fitur QR Code dan Click& Collect ini, menjadi inovasi dari Blibli untuk membantu tingkatkan penjualan produk pelaku usaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak.. iya betul banget, Blibli com punya banyak fasilitas yang bisa bantu Tingkatkan penjualan produk, salahsatunya fitur QR Code dan Click & Collect ini

      Delete
  14. Wah ternyata banyak banget ya mbak kemudahan dan keuntungan berjualan di blibli.com.... Apalagi ada fitur QR Code nyaaa.... Makin memudahkan lagi dan costumer pun gak ragu lagi belanja disini karena merchant nya terpercaya... mantap nian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul sekali Mbak, berjualan di Blibli.com memang mudah & menguntungkan ya

      Delete
  15. Mantap banget ya, Blibli.com. Jujur, sebelumnya gak terlalu mengenalnya. Udah baca ulasan Mbak, jadi wow sendiri deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul sekali Mbak, ayo mulai jualan Blibli.com :)

      Delete
  16. Aku belum pernah jualan di Blibli, Mbak. Ternyata fiturnya banyak dan memudahkan penjual, ya. Jadi pengen buka di sana juga. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup..ayok Mbak daftar jadi merchant di Blibli, prosedurnya gampang lho

      Delete
  17. Lengkap sekali infonya tentang Blibli.com khususnya dari segi penjualan ya. Jadi tahu tentang QR Code spt yg di atas. Sukses untuk Mbak dan keren tuk Blibli :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. terimakasih..sukses juga buat Mbak Tatiek :)

      Delete
  18. Fasilitasnya itu loh bikin mupeng banget. kayaknya aku harus jualan di blibli juga nih. Btw, dunia digital semakin berkembang kalau enggak diikuti peningkatan kualitas penjual akan tergerus zaman ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Mbak, pebisnis harus terus berinovasi supaya bisa menjawab tantangan zaman & kebutuhan masyarakat.. ayoo Mbak mulai jualan di Blibli

      Delete
  19. Banyak banget dukungan Blibli buat pebisnis online... Tentunya jadi nilai tambah ditengah persaingan yg menggila demgana marketplace lainnya. Keren deh Blibli..!

    ReplyDelete
  20. Ya ampun. Banyak banget Mba fasilitas dan keuntungan yang didapat dari Blibli.com. Bikin mupeng. Ulasan yang detail dan sangat menarik. Bikin tertarik untuk bisa berbisnis juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok Mbak mulai berbisnis.. cuzz langsung daftar jadi merchant di Blibli.com :)

      Delete
  21. Kebetulan suamiku salah satu trainer di Blibli, selain semua kelebihan yang kubaca di artikel ini.. Blibli juga concern sama cybersecurity platformnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren ya Blibli, jualan jadi aman, mudah, dan banyak fasilitas pendukungnya juga

      Delete
  22. Mantap utk inovasi blibli.com. penjelasannya detail banget. Makasih mba

    ReplyDelete
  23. Aku dulu pertama kali coba bisnis online seneng banget banyak yang tanya2. Tapi ternyata cuma sekadar bertanya. Nggak beli��. Dari situ jadi males dan sampai sekarang enggan mulai lagi.

    Berbisnis online emang butuh ilmu mumpuni agar nggak mudah tumbang. Beruntung skr ada market place yang menyediakan berbagai fasilitas, seperti blibli.com, baik bagi pelanggan maupun penjual, sehingga saling memudahkan dan nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata kita pernah punya pengalaman yg sama ya Mbak hehe.. makanya berbisnis penting banget buat tahu ilmunya plus cermat memilih tempat untuk membuka toko online kita

      Delete
  24. Penjelasannya super duper lengkap, Mbak. Baru tau aku kalo blibli udah bisa transaksi pake QR code. Jadi makin mudah dong, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul banget Mbak, fitur QR Code ini menawarkan kemudahan berbelanja secara online & offline sekaligus

      Delete
  25. Wow... ternyata keuntungan dan kemudahan berjualan di blibli.com banyak banget ya? Kekinian juga udah pakai QR kode. Thanks ya mbak...artikelnya komplit banget dapat semua yang dibutuhkan tentang blibli nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul sekali Mbak, Blibli menawarkan banyak keuntungan & kemudahan buat para sellernya dengan berbagai fasilitas pendukung, salajsalahsa fitur QR Code dan Click & Collect ini

      Delete
  26. Bisa juga ya beli online dan barang diambil sendiri, mudah sekali ya

    ReplyDelete
  27. Yup betul sekali Mbak, cara menggunakan fitur QR code fan click & collect ini mudah banget

    ReplyDelete
  28. Wah, akan sangat terbantu, nih, kalau buka toko online di Blibli dengan fasilitas yang diberikan

    ReplyDelete
  29. Mantap mbak mei...detil banget. Jadi tahu sampai ke dalam gitu. Sampai pada hal baru tentang pembayaran dengan QR code. Makin maju aja ya blibli.com

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  31. Di luar sana masih banyak pelaku usaha yang belum paham dengan sistim bisnis online. Padahal ada cara praktisnya, diantaranya dengan mendaftarkan diri sebagai merchant Blibli, yang akan membantu mengembangkan bisnis online baik dalam hal kredibilitas, performa, maupun inovasi bisnis. Smeoga makin banyak pelaku usaha yang terbantu oleh Blibli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul sekali MBak, untuk jadi merchant di Blibli prosedurnya mudah sekali ya..banyak fasilitas yg bisa bantu meningkatkan penjualan peoduk pula..

      Delete
  32. Emang dalam berbisnis itu inovasi penting banget ya mbak. Bahkan bisnis yy udah maju klo ga ada inovasi jga bakalan tenggelam. Keren nih bibli

    ReplyDelete
  33. jadi tidak harus nunggu dikirim kurir tp boleh diambil sendiri ya? waaah mantap nih. saya seringnya ambil sendiri biar gak kelamaan

    ReplyDelete
  34. Fasilitasnya mantap, ya?layak dipertimbangkan ni gabung di blibli.com

    ReplyDelete
  35. Blibli selain berinovasi dan ramah ke pembeli ternyata juga memanjakan sellernya ya mbak, apalagi dengan adanya QR code ini

    ReplyDelete