Hidup Sehat itu Mudah !, Yuk, Mulai Bareng Yoforia : Fresh Yogurt dengan Live Probiotics


Foto : dokumentasi pribadi

"If you don't take time to take care of your health now, you're gonna have to make time for feeling sick and tired later" (Karen salmansohn)

Sehat dan langsing. Dua hal yang menjadi impian semua wanita termasuk Saya,  maka tak heran banyak dari kita yang berusaha keras untuk mendapatkannya, salahsatunya dengan menjaga pola makan atau diet.  Namun diet itu ternyata nggak mudah, untuk itu, Saya mau berbagi tips supaya diet kamu terasa lebih menyenangkan, simak ya !

1. Ingat Bahwa Diet itu Tujuannya untuk Kesehatan, Langsing adalah Bonus!
Banyak diantara kita yang beranggapan bahwa tujuan diet itu hanyalah untuk menurunkan berat badan. Namun faktanya nggak seperti itu, menurut konsultan diet, Dr. Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHT sebetulnya istilah diet itu lebih ke arah meal planning dan tujuannya macam-macam, contohnya diet khusus untuk penderita penyakit seperti ginjal, jantung, diabetes,dan lain-lain. Maka, jadikan sehat sebagai tujuan utama diet kita dan langsing adalah bonusnya.

2. Jangan Anggap Diet sebagai Beban, tapi Jadikan sebagai Gaya Hidup !
Anggap saja diet yang sedang kamu jalani itu tu sebagai hobi baru sehingga nantinya kamu akan terbiasa dan ahli dalam melakukannya hingga tak sadar akhirnya kamu pun terbiasa dengan gaya hidup sehat melalui diet yang kamu lakukan itu, mantap kan?.

3. Pilih Metode Diet yang Tepat dan Cocok dengan Kebutuhan Kita
Saat ini banyak sekali metode diet yang bisa kamu pilih, tapi ingat, jangan sampai asal melakukan diet hanya karena sedang hype saja, namun pelajari juga apakah metode diet yang akan kamu pilih betul-betul sesuai dengan kebutuhanmu, karena kondisi fisik setiap orang tentu berbeda-beda. Supaya lebih yakin dan terarah, kamu bisa konsultasi dengan dokter atau ahli gizi.

O ya, untuk menjaga kesehatan serta menunjang keberhasilan diet, Saya juga terbiasa mengonsumsi yogurt lho, karena selain rasanya lezat, yogurt mengandung probiotik dan banyak nutrisi penting di dalamnya.

Manfaat Yogurt untuk Diet


 1. Yogurt Mampu Menekan Nafsu Makan
Melansir dari alodokter.com, disebutkan bahwa kandungan probiotik yang terdapat pada yogurt bisa melepaskan dan meningkatkan GLP-1 (hormon penurun nafsu makan) sehingga bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. 
2. Yogurt Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan
Berdasarkan penelitian terbaru yang dimuat dalam Journal of the American College of Nutrition, disebutkan bahwa yogurt bisa membantu menurunkan berat badan pada penderita obesitas/kegemukan. Partisipan yang meminum yogurt dan menjalankan diet rendah kalori mengalami penurunan berat badan yang lebih besar dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi yogurt. Kadar lemak dan hormon leptin yang memicu rasa lapar juga ditemukan lebih sedikit dalam tubuh partisipan yang meminum yogurt secara rutin.
3. Yogurt Bisa Mengurangi Timbunan Lemak
Masih dari alodokter.com, disebutkan bahwa kandungan probiotik yang terdapat pada yogurt ternyata bisa bantu meningkatkan kadar protein ANGPTL4 yang berfungsi untuk menurunkan kadar lemak. Sehingga dengan menjadikan yogurt sebagai salahsatu menu dietmu, maka perlahan timbunan lemak yang ada di tubuhmu akan semakin berkurang.

O ya selain bermanfaat untuk diet, yogurt juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terlebih sejak dulu yogurt dikenal bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan.




Dulu Saya sempat bingung memilih produk yogurt yang cocok untuk dikonsumsi sehari-hari, terlebih saat ini banyak sekali merk yogurt yang beredar di pasaran. Tapi kini Saya sudah menemukan produk yogurt terbaik karena memiliki banyak keunggulan. Yup, Yoforia adalah pilihan yang tepat buat kita yang ingin memulai hidup sehat.

 

Kenapa Saya Memilih Yoforia?




1. Yoforia Merupakan Fresh Yogurt yang Mengandung Live Probiotics

Kini Saya nggak perlu bingung lagi memilih produk Yogurt yang tepat. Foto: dokumentasi pribadi


Saat ini banyak sekali produk yogurt yang beredar di pasaran, namun ternyata nggak semua yogurt itu mengandung live probiotics karena mengalami proses pemanasan atau UHT setelah menjadi yogurt. Hal tersebut mengakibatkan jumlah probiotiknya menjadi berkurang, karena bakteri akan mati jika mengalami proses pemanasan.

Jadi kebayang kan, kita udah rutin mengonsumsi yogurt tapi ternyata kita nggak bisa mendapatkan manfaatnya karena probiotik di dalamnya ternyata sudah mati, hmmhh sia-sia dong. Padahal probiotik bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan kita 

Tapi jangan khawatir teman Yoforia merupakan Fresh Yogurt yang mengandung live probiotics, sehingga kamu bisa merasakan banyak manfaat dari probiotik hidup yang terkandung pada Yoforia.

Oya, taukah kalian bahwa untuk menjaga agar bakteri probiotik tetap hidup, diperlukan banyak cara lho, salah satunya dengan menjaga suhu yogurt agar tetap dingin, mulai dari proses produksi hingga berada di tangan konsumen.

Pada proses distribusinya ke seluruh Indonesia, Yoforia menggunakan sistem distribusi dingin dengan mobil coolbox yang dipasangi pendingin 4 derajat celcius, sehingga kualitasnya akan tetap terjaga hingga ke tangan konsumen.

Komposisi & informasi nilai gizi yang terdapat dalam kemasan Yoforia. Foto : dokumentasi pribadi

Masa simpan probiotik di lemari pendingin pun ada batasnya, yakni selama 5 bulan, sehingga Yoforia pun konsisten menerapkan masa kadaluarsa produknya selama 3 bulan, itu berarti Yoforia tidak mengandung bahan pengawet ya teman.


2. Yoforia Juga Mengandung Dietary Fiber ,Cocok untuk Menemani Diet Sehatmu


Yoforia mengandung dietary fiber, cocok buat kamu yang ingin memulai hidup sehat. Foto : dokumentasi pribadi

Selain mengandung live probiotics, Yoforia ternyata memiliki kandungan dietary fiber yang terbuat dari buah jeruk asli sehingga teksturnya lebih lembut dan cocok buat kamu yang sedang diet karena kandungan serat yang terdapat pada Yoforia bisa membuatmu kenyang lebih lama karena serat berperan dalam memperlama proses pengosongan lambung.

Tak hanya itu, kandungan serat alami yang terdapat dalam Yoforia ini juga cocok lho buat kamu yang sering mengalami sembelit atau susah buang air besar karena serat bisa bantu sistem metabolisme dan pencernaan tubuh kita.

O ya tau nggak sih, kalau ternyata ada banyak bahaya yang mengintai jika tubuh kita kekurangan serat, salahsatunya penumpukkan lemak  tubuh yang bisa berakibat pada penyempitan pembuluh arteri, dengan itu makan resiko terkena penyakit jantung koroner pun akan semakin besar, seram yaa.

So, mulai dari sekarang, yuk perbanyak asupan serat dalam tubuh supaya kondisi kesehatan tubuh kita terjaga, salahsatunya dengan mengonsumsi Yoforia yang mengandung dietary fiber .


3. Yoforia : Yogurt dengan Rasa yang Enak, Unik, dan Kekinian



Sejak dulu Saya menyukai yogurt karena rasanya yang creamy dan lezat, serta rasa asamnya mampu bangkitkan semangat. Namun, ternyat banyak orang yang nggak menyukai rasa yogurt yang terlalu asam. Nah, untuk itulah, Yoforia diproduksi dengan menggunakan live probiotics khusus sehingga menghasilkan rasa yogurt yang lezat, creamy, dan tidak terlalu asam.

Yang lebih istimewanya lagi, Yoforia juga memiliki banyak varian rasa yang bisa kamu pilih, diantaranya berbagai varian rasa yang dipadukan dengan segaranya buah-buahan, seperti Blueberry Good, Berry Smooth, Peach Delight dan Soursop Bliss. O ya Yoforia juga punya rasa baru lho, kamu bisa cobain Yoforia rasa Lychee Blast yang eksotis, dijamin bisa bikin mood-mu balik lagi.

Untuk kamu yang lebih suka dengan rasa alami yogurt, kamu bisa memilih varian Yoforia Authentique. Nah, uniknya lagi, kalian juga bisa mencoba sensasi creamy-nya yogurt yang dipadukan dengan lezatnya kopi melalui Yoforia coffee cream, duh benar-bener kekinian banget rasanya.

Dari semua varian Yoforia, Saya paling suka dengan rasa Peach Delight, Berry Smooth, dan Blueberry Good karena rasanya lebih segar dan bisa bikin melek, cocok buat dijadikan moodbooster ketika dikejar deadline hehe.

Duh nggak usah dibayangin gimana nikmatnya, cuzz langsung meluncur ke supermarket terdekat buat nyobain berbagai varian Yoforia yang enak, unik, dan kekinian.

Yuk, Mulai Hidup Sehat Bareng Yoforia

Untuk menerapkan pola hidup sehat, bisa kita mulai dengan hal-hal sederhana. Menyempatkan berolahraga ringan di akhir pekan misalnya, bisa menjadi langkah awal supaya kedepannya kamu bisa konsisten untuk melakukan aktivitas fisik lainnya.







Senantiasa berpikir positif, melakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan, serta berkumpul bersama orang-orang tercinta nyatanya juga ampuh untuk menghindarkan diri dari stress yang berpengaruh pada kondisi kesehatan kita.

Terakhir, menjaga pola makan, seperti yang dikatakan di awal tadi, kita tak perlu melakukan diet ekstrem, kita bisa memulainya perlahan, salahsatunya dengan mengonsumsi yogurt sebagai salahsatu menu diet kita karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terlebih sejak dulu yogurt dikenal bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan kita.




Nah, gimana teman, semoga tulisan Saya bermanfaat ya, yuk, jangan ragu memulai hidup sehat, karena manfaatnya nggak cuma kita rasakan hari ini, namun juga untuk kebaikan di masa mendatang. Dan, Yoforia sebagai fresh yogurt yang kaya manfaat, tentunya jadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin memulai hidup sehat.


Referensi : www.yoforia.id, www.alodokter.com, www.beautynesia.com

29 Comments

  1. Wah gitu ya fungsi yogurt baru banyak tahu ini di sini

    ReplyDelete
  2. Wow yoforia mengandung live Probiotics ya... Aku belum pernah coba sih, jadi pengen nyobain setelah baca manfaatnya yg besar. Kayanya rasanya juga segar yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, Yoforia mengandung Live Probiotics jadi manfaat dari probiotiknya bisa kita rasakan karena nggak melewati proses pemanasan di akhir produknya

      Delete
  3. Setuju...kita harus membiasakan untuk hidup sehat. Karena kebaikannya bukan hanya untuk hari ini tetapi juga untuk masa depan

    ReplyDelete
  4. Yuni paling doyan yogurt yang rasa blueberry. Merk apapun itu. Belum pernah coba yang yoforia sih.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mbak coba Yoforia Blueberry Good dan varian rasa lainnya :) dijamin seger dan bisa bisa balikin mood kita hehe

      Delete
  5. Sepakat, diet untuk sehat, langsing bonusnya.
    Suka dengan Yoforia, unik rasanya dan bisa bikin sehat kita. Rajin nyetok ini di rumah karena anak-anak juga suka

    ReplyDelete
  6. Yes, setuju, kalau ketika diet, langsing itu bonus.Sehatlah yang terpenting
    ..

    ReplyDelete
  7. Kesukaanku greek yogurt karena teksturnya agak berat, jadi bisa buat temen makan salad. Perlu dicoba nih yoforia

    ReplyDelete
  8. Kesukaanku greek yogurt karena teksturnya agak berat, jadi bisa buat temen makan salad. Perlu dicoba nih yoforia

    ReplyDelete
  9. Tips dietnya aku mupeng deh mb..bener yg pnting caranya sesuai anjuran dkter, langsing bonus..hehe

    ReplyDelete
  10. Bagus nie konsumsi Yogurt, saya ada permasalahan perut yang agak mbuncit kyaknya cocok nie hehe

    ReplyDelete
  11. Aku juga suka yogurt yoforia. Enak rasanya ga bikin eneg. Padahal awalnya aku agak susah minum yogurt karena rasanya aneh. Tapi yoforia rasanya pas di lidah.

    ReplyDelete
  12. Wah kayaknya lagi rame nih yogurt. Btw, sepertinya cuaca kering dan panas lagi musim ya mbak? Hehe kmrn temen dari Bengkulu bilang di sana sedang kemarau. Tadi teman dari Maluku juga bilang hal yg sama. Tapi alhamdulillah Padang hujan, meski siang tidak hujan.

    ReplyDelete
  13. yes mba, dua bulan ni rutin minum yogurt. Badan nambah seger.

    ReplyDelete
  14. Aku suka semua rasa yogurt. Enak sih... hehehehe

    ReplyDelete
  15. Yoforia emang enak banget. Aku udah coba semua rasanya. Dari coba-coba malah jadi ketagihan. Akhirnya setiap k super market beli yoforia terus deh.

    ReplyDelete
  16. Waah Yoforia ini rasanya enak ya mbak, anak2 ku doyan semua variantnya :)

    ReplyDelete
  17. Fotonya yg paling akhir suegerrrr banget hehehee
    Aku juga suka yogurt mbak, besok bisa cobain ini klo gitu kaeena variannya banyak & rasanya gak terlalu asam.
    Semanngatt hidup sehat ya mbak Meila ;)

    ReplyDelete
  18. Ternyata Yoforia diproduksi menggunakan live probiotics ya, saya belum pernah coba, jadi penasaran deh. Di jamin enak ya Mbak.

    ReplyDelete
  19. Ada banyak manfaat yogurt ya Mbak. Baca ulasan Mbak di atas saya jadi penasaran dengan yogurt dati yoforia ini, apalagi ada berbagai macam varian rasanya.

    ReplyDelete
  20. Aku pernah coba yang rasa cofee malah gak suka. Lebih suka yang rasa buah, segar ditenggorokan.

    ReplyDelete
  21. Setuju nih kalau tujuan diet itu agar kita lebih sehat, bukan cuma menurunkan berat badan doang. Kebetulan saya juga sedang melakukan revolusi hidup sehat, nih. Semakin tua harus semakin aware dengan kondisi tubuh yg metabolisme-nya melambat.
    Yogurt semacam Yoforia ini memang membantu program diet atau pengaturan pola makan, kok. Beberapa kali saya beli juga untuk keluarga karena mudah didapat di toko waralaba deket sini. Saya sendiri sih penyuka yogurt plain yg tanpa gula ;)

    ReplyDelete
  22. Kandungan dan manfaat dari Yoghurt udah gak diragukan lagi deh, apalagi bisa didapatkan dengan mudah melalui Yoforia

    ReplyDelete
  23. Setuju mb. Kalau diet itu tujuannya untuk sehat,, kita akan lbh termotivasi. Btw banysj juga ya manfaat yogurt,,pantas banyak yang rutin minum. Tfs mb...

    ReplyDelete
  24. Bagus ya yoforia, tidak asem, ada kandungan fiber jadi bisa mengenyangkan, dan ada rasa lychee ya, kapan ke supermarket aku coba beli ah

    ReplyDelete
  25. Kandungannya fibernya bikin kenyang dan cocok untuk diet. Tapi saya sih udah kurus mbak. Misal konsumsi Yuforia untuk detox usus, bisa ya?

    ReplyDelete