Review Scarlett Whitening, Body Care Pencerah yang Wanginya Mewah

Rangkaian Body Care Scarlett Whitening


Hai Temans, 

Kali ini aku mau review salahsatu produk bodycare yang viral dimana-mana, Scarlett Whitening !!. Yeayy, seneng banget akhirnya aku bisa cobain produk pencerah kulit ini, soalnya memang penasaran banget, sebagus apakah, hingga akhirnya banyak yang ngerekomendasiin produk ini.

Tapi sebelum itu, aku mau cerita nih. Sebenernya aku tuh bisa dikatakan males untuk merawat kulit. Kalo kulit wajah sih insyaallah aku udah terbiasa sama yang namanya basic skincare (cleansing-moisturizing-protecting) plus exfoliasi 1-2 minggu sekali. Tapiii, kalo selain kulit wajah, aku tuh ngerasa kayaknya nggak begitu penting deh karena yang sering bermasalah itu kan kulit wajah.

Hingga akhirnya, aku merasa tercerahkan setelah nonton vlognya dr.Shindy Putri tentang pentingnya merawat kulit tubuh selain wajah. Rutinitas yang penting untuk kita lakukan diantaranya yakni scrubbing/exfoliasi serta menggunakan body lotion (terutama yang mengandung bahan pencerah).

Keduanya bermanfaat banget untuk mengembalikan warna asli kulit kita serta membuatnya berubah menjadi lebih cerah. Iya sih, dipikir-pikir selama ini tuh kulit kita udah sering terpapar sinar UV ditambah polusi, belum lagi kalau kita sering berada di ruangan ber-AC, jadi wajar aja lah kalau kulit kita jadi semakin kering, kusam, serta warnanya menggelap.

Nah, sebagai brand yang terkenal dan direkomendasikan banyak orang, Scarlett juga mengeluarkan produk body care pencerah kulit lho, produk ini yang bisa mencerahkan kulit secara alami karena mengandung bahan-bahan pencerah yang aman untuk kulit.

Tentang Scarlett Whitening


Scarlett Whitening merupakan brand kecantikan milik artis Felicya Angelista yang memiliki beberapa jenis produk, diantaranya body care, hair care, serta face care. Kalau aku pribadi sih udah lama tau tentang produk ini karena di instagram memang booming banget ,selain itu, di marketplace produk ini sudah terjual ratusan ribu produk sejak tahun 2017.

Lalu, gimana soal kemanan produknya Kak?. Seperti yang sudah aku ceritakan tadi, Scarlett Whitening sudah pasti aman karena telah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), bahkan beberapa varian body care yang aku pakai ini juga udah tercantum logo Halal MUI, serta produk ini juga tidak diujicobakan ke hewan (not tested on animals).

Sebenernya yang paling bikin aku penasaran sama produk ini adalah kandungan salahsatu bahan pencerahnya. Yup, Scarlett Whitening mengandung 2 bahan pencerah alami yakni vitamin E dan glutathione. What, glutathione?, setau aku itu kan salahsatu kandungan pencerah yang banyak terdapat di skincare atau collagen drink yang harganya mahal. Manfaatnya untuk kulit kita banyak, diantaranya mencerahkan, melembabkan, serta menutrisi kulit. Glutathione ini juga disebut sebagai Mother of Antioxidant saking banyak dan besar manfaatnya.

Ditambah lagi sama wanginya yang konon mewah dan elegan, plus klaimnya yang bisa mencerahkan kulit secara alami. Jadiii, langsung aja yuk ke reviewnya.


Scarlett Body Scrub Romansa



Kemasan

Hal yang pertama kita lihat dari suatu produk itu tentu kemasannya, nah, Body Scrub Romansa ini punya kemasan yang menarik (dan ngegemesin hehe), karena diwadahi dalam sebuah jar berwarna putih dengan dekorasi bunga-bunga pink nan cantik.

Untuk bagian dalamnya, produk ini dilengkapi dengan plastik segel berwarna silver yang sengaja nggak aku lepas supaya produknya nggak gampang tumpah serta supaya nggak kemasukan air.


Warna, Tekstur & Aroma


Jujur ya, aku tuh termasuk orang yang malas scrubbing karena kulit aku itu tergolong sensitif jadi agak takut kalau nantinya kulit aku bakal iritasi dan kemerahan.

Tapii, ternyata setelah aku pakai Body Scrub Scarlett ini,kulitku nggak perih sama sekali karena butiran scrubnya tuh kecil-kecil dan lembut sehingga nggak bikin kulit jadi perih.

O ya, untuk warnanya, body scrub ini punya warna dasar putih serta buliran scrub dengan warna yang senada.

Selain teksturnya pas, body care romansa ini punya wangi yang super duper enaak. Wanginya tuh kayak wangi floral yang lembut tapi ada sensasi seger-segernya juga dan yang pasti bikin relax, apalagi setelah seharian beraktivitas, beuh, cocok banget lah buat balikin mood kita jadi seger lagi.

Cara Pemakaian

Lalu, gimana sih kak cara pakainya?. Gampang, kalian tinggal balurkan body scrub ke seluruh tubuh secara merata kemudian tunggu selama 2-3 menit, setelah itu gosok perlahan secara merata ke seluruh tubuh lalu bilas dengan air. Kalian bisa menggunakan produk ini cukup 1-2 kali seminggu saja ya.

Hasil Pemakaian

Sesaat setelah memakai Body Scrub Romansa ini, aku ngerasa kulit aku jadi bersih dan halus banget, lembab, udah pasti. Selain itu produk ini juga ada efek instant brigtening yang bisa kita lihat setelah produk dibilas, tapi warnanya bukan warna putih yang aneh gitu kok.

Setelah rutin memakai produk ini 2 kali dalam seminggu, aku merasa kulit aku yang awalnya kusam kini jadi berkurang, apalagi dibagian kulit punggung tanganku yang memang belang akibat males pakai sarung tangan saat naik motor hehe.

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante


Kemasan

Untuk Brightening Shower Scrubnya sendiri, Scarlett punya beberapa varian, diantaranya, Mango. Pomegrante, dan Cucumber. Nah, kalau aku, saat ini lagi pakai varian yang Pomegrante.

Untuk kemasannya sendiri, ia terbuat dari botol plastik dengan tutup flip top bening. Meskipun terbuat dari plastik, tapi botolnya sangat kokoh dan kuat kok, jadi aman kalau mau dibawa kemana-mana sehingga nggak akan mudah tumpah. 

Warna, Tekstur, dan Aroma


Aku tuh orangnya visual banget, jadi pertama kali lihat Shower Scrub ini langsung berasa waah banget gitu, gimana nggak, produk ini tuh tektsturnya berbentuk gel bening disertai soft beads warna-warni yang dikemas di sebuah botol bening jadi berasa gumush banget gitu hehe.

Belum lagi berbagai varian warnanya yang cerah dan kelihatan segar bikin aku rasanya pengen coba semua variannya. Kalau varian yang aku coba ini, Pomegrante, dia punya warna pink-keunguan serta soft beads bewarna merah dan biru.

O ya, kenapa dinamakan shower scrub, karena produk ini terdapat buliran scrub yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh, tentu ini beda banget sama sabun mandi biasa yang nggak ada buliran scrubnya. Meskipun mengandung scrub, tapi scrubnya gentle, sehingga aman dipakai setiap hari.

Nah, untuk aromanya sendiri menurutku juara!. Jadi wanginya tuh kayak wangi buah yang segar dan manis plus mewah!. Nah loh, kebayang kan gimana enaknya. Makanya, nggak heran, sekarang tuh aku jadi rajin mandi hehe.

Cara Pemakaian

Kalau cara pemakaiannya, sama seperti menggunakan sabun mandi cair biasa,bisa langsung dibaurkan ke seluruh tubuh, atau bisa juga menggunakan shower puff.

Hasil Pemakaian

Sesaat setelah menggunakan produk ini, tubuhku langsung terasa kesat dan lembut, berbeda dengan sabun mandi biasa yang hanya meninggalkan kesan bersih dan kesat sesaat. Mungkin karena kandungan vitamin E dan glutathione-nya yang membuat shower scrub ini terasa lembut setelah penggunaannya.


Scralett Fragrance Body Lotion Freshy


Kemasan

Scarlett Fragrance Body Lotion ini dikemas dalam bentuk botol pump bening yang dilengkapi dengan aplikator lock dan unlocknya sehingga aman dibawa kemana-mana karena nggak akan mudah tumpah.

Warna, Tekstur, dan Aroma


Body lotion ini memiliki warna putih krim dengan tekstur yang menurutku mudah meresap dan tidak lengket di kulit, jadi anti gerah-gerah club ya temans, hehe. Jadi, tentunya produk ini nyaman banget dipakai di siang hari karena teksturnya yang ringan dan gampang di blend.

Untuk wanginya sendiri, Freshy ini punya wangi yang elegan dan mewah karena terinspirasi dari parfum Jo Malone varian English Pear & Freesia.

Freshy memiliki aroma buah pir yang matang dan bunga freesia putih yang intens. Base notes parfum ini yakni dari patchouli yang memberikan aroma kayu halus sehingga meningkatkan ketahanan wanginya. Jadi intinya wangi ini tuh cocok banget buat kita yang suka sama wangi yang sweet tapi nggak too much!

Cara Pemakaian

Untuk pemakaiannya, kalian bisa menggunakan produk ini kapanpun dibutuhkan, terlebih setelah mandi tentunya untuk mengunci kelembaban kulit kita sepanjang hari.

Hasil Pemakaian

Sama seperti body scrub, ada efek instant brightening sesaat setelah aku memakai body lotion ini. 

Efek instant brightening ini bukan yang aneh-aneh kok, karena jika dibilas air juga akan hilang, jadi mungkin ini semacam tone up cream yang biasa digunakan untuk wajah.

Selain itu yang paling aku suka, karena formulanya ringan dan mudah di blend, membuat aku nyaman banget pake produk ini karena nggak bikin gerah. Kulitku yang kusam pun perlahan mulai bersih kembali, terlebih bagian punggung tangan aku yang memang warnanya kelihatan lebih gelap alias belang.

Bagaimana Hasilnya Setelah 2 Minggu Pemakaian?


Sebenarnya aku tuh awalnya nggak berharap kulitku bakal lebih cerah atau gimana, karena menurutku produk ini udah wahh banget dalam hal tekstur dan wanginya, jadi itu cukup banget buat aku.

Terlebih sama seperti aku, mungkin banyak diantara kita yang ragu dengan sebuah produk yang di klaim bisa memutihkan atau melembabkan, awalnya aku pun begitu. Tapi, seperti yang aku katakan di awal tadi, setelah nonton vlog-nya dr. Shindy Putri, aku jadi paham bahwa kulit kita sebenernya bisa kok berubah jadi lebih cerah, atau minimal kembali ke warna aslinya. Caranya, dengan exfoliasi untuk memaksimalkan regenerasi kulit serta pakai body lotion yang mengandung pencerah alami.

Nah, begitupun setelah aku pakai 3 rangkaian body care Scarlett Whitening ini, aku merasa kulitku yang awalnya kusam, kini jadi lebih bersih. Terlebih bagian punggung tangan aku yang belang karena sering terpapar matahari, kini  kelihatan lebih bersih dan warna gelapnya perlahan mulai berkurang (karena aku baru pakai selama 2 minggu, jika lebih lama lagi tentu hasilnya akan lebih maksimal).

Menurutku mungkin juga karena memang setelah memakai produk ini , terutama body scrub dan body lotion, sesaat setelahnya terdapat efek instant brightening yang berasal dari glutathione dan vitamin E, sehingga semakin sering dan rutin kita mengaplikasikannya, maka efek instant brightening itu juga lama-lama akan menetap dan menyerap ke kulit kita. 

Efek instant brightening itu juga menurutku bukan putih yang aneh dan nggak wajar, kalau itu sih biasanya pake krim/produk pencerah yang abal-abal, hhe. Putih disini menurutku maksudnya cerah, jadi warna kulit kita akan lebih cerah mengikuti tone warna aslinya.

Selain itu, gentle scrub yang ada pada shower scrubnya juga jadi salahsatu yang bisa bikin kulit kita lebih cerah, apalagi, ini kan dipakainya setiap hari saat kita mandi jadi hasilnya akan lebih maksimal.

Tak hanya itu, kulitku juga jadi lebih lembut dan kelembabannya pun terjaga, ini penting banget mengingat usiaku baru aja masuk kepala 3, sehingga kolagen semakin berkurang dan butuh sesuatu yang bisa ekstra menghidrasi dan melembabkan kulit.

Hasil yang aku dapatkan selama 2 minggu ini mungkin saja berbeda ya dengan kalian, aku hanya menuliskannya secara jujur, sesuai yang aku alami tentunya.

Lalu, Dimana Aku Bisa Dapetin Produk Ini Kak?


Nah, buat kalian yang pengen beli Scarlett Whitening, aku sarankan untuk memastikan dulu keaslian produknya, karena aku pernah denger, saking boomingnya, Scarlett Whitening sampe ada yang memalsukan.

Salahsatu ciri produk yang asli yakni diantaranya ada hologram bertanda khusus yang menempel pada kemasan produk. 

O ya, satu lagi, kalian juga nggak perlu khawatir barangnya akan tumpah di jalan, karena, dalam pengemasannya dilengkapi dengan bubble wrap sehingga aman deh, apalagi kalian juga bisa dapet box ekslusifnya.

Dengan beragam manfaat yang ada pada Scarlett Whitening ini, kalian cukup membayar 75.000 rupiah saja untuk setiap itemnya. Karena Scarlett Whitening ini semua harga satuannya sama, jadi kalian tinggal pilih saja produk yang kalian mau. Selain itu ada paket hematnya juga, dengan membayar 300.000 rupiah, kalian sudah mendapat 5 item produk bebas pilih serta dapat box ekslusif juga ada free giftnya juga.

Nah, untuk kalian yang tertarik, tinggal pesan saja melalui :
Whats app 087700163000
Line : @scarlett_whitening
DM Instagram  @scarlett_whitening
Shopee Scarlett_Whitening

Pilih salah satu aja ya temans, supaya nggak dobel pesanan!. Kalau aku sih lebih suka belanja via Shopee supaya bisa dapet gratis ongkirnya hehe.

Nah, gimana, mudah-mudahan review-ku ini cukup membantu ya temans dan tentunya bermanfaat untuk kalian yang masih ragu memilih body care yang tepat dan aman tentunya.


Salam :)


Meila Hani


9 Comments

  1. Wow keliatan banget ya bedanya, memang jadi lebih cerah. Mo nyoba ah. Yang paling lembut yg mana ya? Shower scrub Pomegrante ya?
    Udah gitu ada body lotionnya sekalian. Sip...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau hasilnya lebih maksimal, lebih baik pakai serangkaian produknya Mbak dan dirutinkan juga pakainya :)

      Delete
  2. Semua kemasan scarlett whitening body care cantik banget ya, warna-warna romansa #halaah

    Tertarik sama body scrubnya, Brightening Shower Scrub Pomegranate, body lotionnya, terus...paketannya juga... lhoo ko jadi semua (abis reviewnya bikin mupeng ada instant brightening gitu :d)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, aku pun awalnya tertarik karena lihat kemasannya hehe, pas coba ternyata cocok dan bagus, udah gitu wanginya the best menurutku

      Delete
  3. Waktu lihat pertama kali Scarlett Whitening ini ku merasa juga berbentuk gel bening disertai soft beads warna-warni yang dikemas di sebuah botol bening ...unyu bener..menarik dari pertama pegang ya
    Maka pakainya pun makin hepi karena hasilya terbukti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul banget Mbak, aku juga suka banget sama kemasannya, gumush gitu ya hehe dan Alhamdulillah cocok juga di kulit aku

      Delete
  4. Wah, lotion yang warna kuning kayaknya zeger banget. Saya belum nyoba yang varian itu. Lotion Scarlett ini memang keunggulannya ada aroma parfume-nya. Saya pakek yang ungu sama putih. Namanya Romansa sama apa lupa saya. Wangiii banget dan bikin agak putihan di kulit, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mbak, dicoba yg freshy, wanginya seger dan mewah menurutku, aku penasaran pengen coba yg fantasia & charming katanya enak juga wanginya

      Delete
  5. Beda sekali ya sebelum dengan sesudah memakai rangkaian produk scarlett ini. saya jadi tertarik. Siapa tahu habis pakai produk Scarlett, kerutan di kulitku berkurang.

    ReplyDelete